Timeline SSWC

  • 25 JUN 2021

    Pendaftaran dan Pengumpulan Abstrak

    Sampai tanggal – 22 Juli 2021

  • 3 AGU 2021

    Pengumuman Lolos Abstrak

  • 4 AGU 2021

    Pengumpulan Full Paper Gelombang I

    Sampai tanggal 22 Agustus 2021

  • 23 AGU 2021

    Pengumpulan Full Paper Gelombang II

    Sampai tanggal 3 September 2021

  • 24 SEP 2021

    Pengumuman Lolos Full Paper

  • 25 SEP 2021

    Daftar Ulang

    Sampai tanggal 2 Oktober 2021

  • 14 OKT 2021

    Babak Final

    Sampai tanggal 17 Oktober 2021

APA ITU SSWC?

       Sebelas Maret Statistics Writing Competition (SSWC) merupakan salah satu rangkaian acara dari Sebelas Maret Statistics Fair (SSF). Sebelas Maret Statistics Writring Competition (SSWC) merupakan perlombaan karya tulis ilmiah tingkat nasional bagi mahasiswa/i jenjang diploma hingga S-1 di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Sebelas Maret dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam bentuk penuangan gagasan ide kreatif yang bersifat orisinal, visioner, dan implementatif untuk mencari solusi atas permasalahan yang relevan.

TEMA SSWC 2021

       Sebelas Maret Statistic Writing Competition (SSWC) 2021 mengambil tema “Optimalisasi Peran Pemuda dengan Karya dan Inovasi Kreatif di Era Society 5.0 untuk Menghadapi Ketidakpastian Global”. Indonesia saat ini memasuki era society 5.0 yakni konsep masyarakat yang berpusat pada manusia (human-centered) dan berbasis teknologi (technology based). Tentunya akan banyak tantangan serta perubahan. Untuk itu, pemuda sebagai agent of change perlu mengoptimalkan inovasi dan karya kreatif sebagai modal
penting dalam menghadapi ketidakpastian global. Harapannya, inovasi dan karya tersebut mampu menjadi solusi untuk menyelesaikan berbagai tantangan di era society 5.0.

KETENTUAN PESERTA

  1. Peserta adalah mahasiswa/i aktif Diploma atau S-1 di perguruan tinggi seluruh Indonesia yang dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau Kartu Rencana Studi (KRS) dan tidak terancam Drop Out (DO).
  2. Peserta belum mengikuti sidang skripsi atau tugas akhir sampai tanggal 17 Oktober 2021.
  3. Kompetisi bersifat tim yang terdiri dari dua (2) atau tiga (3) mahasiswa dan/atau mahasiswi dengan satu peserta sebagai ketua tim. Satu tim boleh berasal dari program studi dan/atau angkatan yang berbeda, tetapi tetap berasal dari perguruan tinggi yang sama.
  4. Satu peserta dapat bergabung dalam dua tim berbeda, tetapi hanya diperbolehkan menjadi ketua dalam satu tim.
  5. Nama tim ditentukan oleh peserta dan maksimal terdiri dari dua kata.
  6. Peserta yang dinyatakan lolos ke babak final lebih dari satu rangkaian lomba Sebelas Maret Statistics Fair 2021 hanya dapat mengikuti salah satu babak final tersebut.
  7. Tim yang telah terdaftar tidak diperbolehkan mengganti anggota timnya hingga tahap
    takhir.

TOTAL HADIAH JUTAAN RUPIAH! BAGI PESERTA YANG TELAH MENGIRIMKAN FULL PAPER AKAN MENDAPATKAN E-CERTIFICATE SEMIFINALIS.